Redaksi

Kuliner

Politik

Hukrim

Redaksi

Pimpinan Rianto Pusaka

Jumat, 28 Juli 2023

IMRAL ADENANSI ANGGOTA DPRD SUMBAR FRAKSI PPP BERKUNJUNG KE TARUSAN


Padang, - PESISIR SELATAN. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PPP Imral Adenansi SH, MH berkunjung ke Nagari Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan  dalam rangka Reses masa sidang ke III 2023  Kamis, (27/07/2023).


Kunjungan Imral ke Nagari Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan disambut hangat oleh tokoh masyarat, Bamus nagari, ninik mamak, cadiak pandai, Alim Ulama serta para undangan yang hadir.

Mengawali sambutan tokoh masyarakat Kapuh Syafril Aciak, menyampaikan, kita yang hadir semua ini selaku orang yang beriman, dan berharap kepada semua yang hadir apa yang diucapkan hari ini diyakini dalam hati dan dibuktikan pada tanggal 14 Februari 2024, janganlah kita  menjadi orang munafik, lain yang diucapkan dan lain  pula yang di hati, “kata Aciak,” dengan semangat dan penuh harapan.

Sekarang kita harus merubah sikap dan prilaku yang selama ini kapuh di “cap” oleh peserta pileg seperti nagari Texas, image yang seperti itu harus segera kita hilangkan, sehingga pembangunan nagari kapuh  akan  berkembang dengan cepat.

Sambutan tokoh masyarakat Kapuh Syafril Aciak dengan semangat dan penuh harapan.

Sementara Imral Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, dalam pidatonya menyampaikan  ,informasi  kepada masyarakat  kapuh yang berkaitan dengan Resesnya, Imral menemui konstituennya untuk mendengarkan keluhan – keluhan  di tengah – tengah masyarakat untuk dijadikan bahan  pengajuan di DPRD Provinsi Sumatera Barat dan sekaligus memberikan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan itu Imral  juga mengakui  baru pertama  kali masuk kenagari  kapuh Kecematan Koto XI Tarusan, walaupun kapuh termasuk wilayah  dapilnya, karena selama ini tidak ada yang membawa tentunya belum ada pintu masuk kenagari kapuh Kecamatan Koto XI  Tarusan.

Setelah berbicang – bincang dengan tokoh masyarakat ternyata dunsanak Imral banyak di kapuh, sehingga kedatangan Imral ke kapuh bukan seperti tamu, melainkan seperti keluarga sendiri.  Sebaliknya masyarakat kapuh memang selama ini banyak di bantu oleh Imral dalam hal bila ada anak dan keponakan yang nikah ke daerah lain.

Misalnya saja untuk pergi pesta kedaerah lain, masyarakat  kapuh memakai mobil  Travel Imral, walaupun Imral belum ketemu langsung dengan masyarakat kapuh, namun nama Imral  sudah dikenal oleh banyak orang di kapuh, sekaranglah saatnya Imral dapat bertemu langsung dengan  masyarakat kapuh dan dunsanak, sehingga rasa kekeluargaan terjalin dengan harmonis.

Imral adalah salah seorang anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang peka terhadap persoalan yang di hadapi oleh masyarakat, mendengar ada masalah ataupun problem yang ada di masyarakat Imral langsung merasa terpanggil dan urusan keluarga adalah nomor dua yang penting bagi Imral permasalahan masyarakat dapat diatasi dengan  cepat.

Sikap dan prilaku Imral sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat perlu di jadikan referensi  bagi anggota DPRD lainnya,  yang selalu mengutamakan kepentinga masyarakat dari pada kepentingan pribadinya. Sosok Imral adalah sosok  seorang yang sederhana dan tidak neko-neko, sehingga masyarakat banyak yang menyenanginya.

Diakhir dari pidato sambutan  Imral  menyampaikan akan  memperhatikan masyarakat kenagarian kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan yang selama ini belum tersentuh oleh dana pokir Imral.

Sebelum acara reses ditutup Imral berharap kepada masyarat kapuh untuk senantiasa berkomunikasi dalam hal kemajuan nagari dan permasalah – permasalahan yang ada dalam Nagari.

Hadirin yang hadir dalam acara reses Imral membludak diluar prediksi mencapai 400 orang lebih. Sementara kapasitas yang disediakan hanya 200  orang saja, namun bagi masyarakat  yang tidak mendapat penganti makan atas nama pribadi Imral mohon maaf semoga semangat dan kebersamaan akan selalu terjaga.

Sebelum acara selesai ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Malin Lelo Imam tetap Masjid Jabar Nur  Kenagarian Kapuh Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. (Tim SNN/Pesisir Selatan)

 Jurnalis: Enik.SH,/Alp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentari artikel ini, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Komentator dengan identitas tidak jelas dan berbahasa kurang sopan, maaf, terpaksa komentarnya kami delet. Thanks.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *