Redaksi

Kuliner

Politik

Hukrim

Redaksi

Pimpinan Rianto Pusaka

Sabtu, 27 November 2021

Padang Selatan Jadikan Rumah RW Untuk Gerai Vaksin


Padang ,- Polsek Padang Selatan melakukan terobosan baru dalam mensukseskan gerakan Sumbar Sadar Vaksin. Hal itu dituangkan dengan kebijakan penyelenggaraan vaksik di rumah RW setempat.

Hari ini, Sabtu (27/11) vaksin goes to RW dilaksanakan di Perumahan Vila Mega. Tepatnya di pelataran rumah Zakiruddin, Ketua RW 12 Kelurahan Mata Air.

Dalam pelaksanaannya, turut hadir Kapolsek Padang Selatan, AKP Purwanto SH. MH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mata Air Aipda Novri SH, dan ketua satgas covid 19 Kelurahan Mata Air, Pendinson ST.



AKP Purwanto mengatakan terobosan penggunaan rumah RW sebagai lokasi vaksin ini cukup berhasil. Pasalnya banyak warga yang datang.

"Kami yakin ini akan berhasil meningkatkan angka vaksinasi, karena mobilisasi masyarakatnya lebih mudah dilakukan. Sejauh ini di Padang Selatan angka vaksinasi sudah mencapai 94 persen," ujarnya.

Namun capaian vaksin telah jauh melampaui target, AKP Purwanto menginginkan tetap ada peningkatan setiap harinya.

"Polsek Padang Selatan masih berupaya untuk memaksimalkan sampai 100 persen. Diharapakan ini menjadi percontohan untuk kecamatan-kecamatan yang ada di kota Padang dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi di kota Padang," ujar Purwanto.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mata Air, Aipda Novri SH mengatakan kegiatan vaksin goes to RW ini hasil dari kerjasama dan sinergitas antar lini.

Walaupun Pencapain target vaksinasi di kec. Padang Selatan sudah mencapai 94% namun Polsek Padang Selatan masih berupaya untuk memaksimalkan sampai 100%. Dengan Kegiatan ini Merupakan Kegiatan rutin Polsek Padang Selatan.

Diharapakan menjadi percontohan untuk kecamatan kecamatan yang ada di kota Padang dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi di kota Padang.  Hal ini dibuktikan dengan pencapain target Saat ini. ujar Purwanto.

"Bahagia sekali tentunya konsep pelaksanaan vaksin terbarukan ini dapat terselenggara dengan lancar. Ini adalah kolaborasi antar semua lini, dimulai dari kepolisian hingga masyarakat setempat. Melihat antusias yang cukup tinggi, insya allah kegiatan ini akan berkelanjutan," tutupnya.

editor : AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentari artikel ini, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Komentator dengan identitas tidak jelas dan berbahasa kurang sopan, maaf, terpaksa komentarnya kami delet. Thanks.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *