Redaksi

Kuliner

Politik

Hukrim

Redaksi

Pimpinan Rianto Pusaka

Jumat, 27 Oktober 2023

Masjid Al-Hijrah Diresmikan, Diharapkan Menjadi Pusat Pengembangan Dakwah


Padang,- Masjid tidak hanya digunakan sebagai tempat salat, tetapi juga digunakan sebagai media menuntut ataupun mentransfer ilmu, baik mempelajari Alqur'an ataupun ilmu lainnya.

Demikian dikatakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Syahrial Kamat, saat menghadiri peresmian masjid Al-Hijrah Padang Area Islamic Centre (PAIC), Jalan Sisingamangaraja No.71, Kecamatan Padang Timur.


"Pemko Padang menyambut baik dengan bertambahnya satu lagi rumah ibadah, bukan hanya untuk salat saja tetapi sebagai tempat pendidikan, beristirahat, tempat mencari ilmu," jelas Syahrial saat diwawancara, Jumat (27/10/2023).


Syahrial menekankan, dengan pembangunan masjid diharapkan untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Selain itu untuk memberikan aktivitas yang menarik agar generasi muda saat ini dapat memakmurkan Masjid.


"Dengan peresmian ini, bisa dicari role model terbaru, supaya generasi muda bisa belajar melalui majelis taklim. Kami berharap dapat melahirkan model-model terbaru, sehingga nanti keinginan mempelajari agama dan keinginan menimba ilmu itu muncul," harap Syahrial Kamat.


Peresmian Masjid Al-Hijrah ditandai dengan penandatanganan oleh Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Gatot Eddy Pramono, didampingi Kapolda Irjen Pol Suharyono, Wagub Audy Joinaldy, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dan Staf Ahli Syahrial Kamat.


Diketahui bahwa, Masjid Al-Hijrah dibangun atas hibah tanah dari Purnawiran Jenderal Polisi Zulkifli AR. Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini dilakukan pada Oktober 2020 lalu.


Hadirnya masjid Al-Hijrah ini sesuai dengan visi yaitu mengajak kembali ke masjid. Selain itu, sebagai pusat pengembangan dakwah di Kota Padang dan Sumatra Barat. 


(MA/Vivi/Charlie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentari artikel ini, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Komentator dengan identitas tidak jelas dan berbahasa kurang sopan, maaf, terpaksa komentarnya kami delet. Thanks.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *