Redaksi

Kuliner

Politik

Hukrim

Redaksi

Pimpinan Rianto Pusaka

Selasa, 02 Maret 2021

Pasca Dilantik, Hamsuardi dan Risnawanto Gerak Cepat Tangani Covid-19 di Pasbar

PASBAR, LKN - Hari kedua masuk kerja, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), H. Hamsuardi dan H. Risnawanto melakukan upaya untuk mengentaskan masalah kesehatan di Kabupaten Pasbar. 

Dalam program 100 hari kerja ini, Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati Pasbar, bersama unsur fokopimda Kabupaten Pasaman Barat melakukan kunjungan dan peninjauan kelengkapan fasilitas penanggulangan covid-19 di beberapa tempat, seperti RSUD Jambak Kabupaten Pasbar, Pasar Kajai dan Balai Diklat Talu sebagai tempat isolasi pasin covid-19. 

Selain kunjungan, Hamsuardi dan Risnawanto juga memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan covid-19, serta membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Saat Kunjungan di RSUD Jambak Kabupaten Pasbar, Bupati Pasbar, Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk meninjau ketersediaan dan kelengkapan fasilitas penanggulangan covid-19 di Kabupaten Pasbar. Fasilitas tersebut berupa, kelengkapan sarana penanggulangan covid-19, seperti ketersedian APD dan ruangan isolasi di rumah sakit serta jumlah tenaga kesehatan yang memadai.

"Kita melihat, persiapan di RSUD saat ini masih memadai, baik dari segi tempat maupun tenaga kesehatannya, dan masih mampu untuk menampung pasien covid-19," ujar Hamsuardi kepada wartawan, Selasa, 2 Maret 2021.

Hamsuardi menambahkan, saat ini masih ada sejumlah pasien covid-19 yang masih menjalani perawatan di RSUD Jambak, pasien-pasien tersebut dirawat dalam ruangan isolasi khusus covid-19.

"terkait pasien covid-19, memang saat ini masih ada yang dirawat, tapi jumlahnya tidak banyak hanya beberapa orang saja, kita dari Perintah Kabupaten Pasbar akan berupaya menyiapkan segala fasilitas dan kebutuhan untuk menanggulangi covid-19 ini, karena penaggulangan covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama," ungkapnya.

Usai melaksankan kunjungan ke RSUD Jambak, rombongan langsung bergerak menuju Pasar Kajai untuk memberikan edukadi dan membagikan masker kepada masyarakat terkait protokol covid 19. Dan melanjutkan kunjungannya ke kantor Camat Talamau dan meninjau langsung tempat karantina pasien covid 19 di Gedung Balai Diklat Talamau.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Pasbar, H. Rinawanto mengatakan, selain melakukan peninjauan fasilitas, dirinya bersama H. Hamsuardi juga memberikan edukasi tentang pentingnya penerapan covid-19 kepada masyarakat. Pemberian edukasi tersebut dilakukan di tempat-tempat keramaian atau fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti pasar, perkantoran, tempat ibadah dan tempat wisata.

"Hari ini kita buktikan, saat kita mengunjungi pasar kajai, masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol covid-19, seperti belum memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M)," ucapnya.

Risnawanto menambahkan, kunjungan tersebut dilakukan ke pasar karena, pasar merupakan tempat berkumpul dan tempat transaksi jual beli masyarakat, yang tentunya sangat mudah dan beresiko terjadinya penularan covid-19. 

"Kepada masyarakat Pasbar, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran serta patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga covid-19 dapat segera berlalu dan hilang dari Bumi Mekar Tuah Basamo yang kita cintai ini," harapnya.

Source: BentengSumbar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentari artikel ini, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Komentator dengan identitas tidak jelas dan berbahasa kurang sopan, maaf, terpaksa komentarnya kami delet. Thanks.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *