Redaksi

Kuliner

Politik

Hukrim

Redaksi

Pimpinan Rianto Pusaka

Kamis, 04 Maret 2021

Koordinasi Terpadu Lintas Sektor/ Lokmin Tentang Penanggulangan Penyakit di Puskesmas Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan





Padang, - Puskesmas Pemancungan merupakan salah satu Puskesmas di Kecamatan Padang Selatan yang berada di Pemancungan RT 002 RW 006 Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.Kamis ( 04 Maret 2021).


Wilayah Kerja Puskesmas Pemancungan antara lain Kelurahan Pasa Gadang,Kelurahan Seberang Palinggam, Kelurahan Batang Arau, Kelurahan Bukit Gado Gado dan Kelurahan Air Manis.

"Selain pencapaian pencapaian yang telah kami capai di Tahun 2020 kami telah memiliki Inovasi berupa. Manja Berseri, Mamagita " Ujar drg.Dewi Muarofah selaku Kepala Puskesmas Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan.

Penyampaian selain upaya penanggulangan penyakit juga menghasilkan komitmen bersama lintas sektor yang antara lain Dukungan terhadap pelaksanaan kembali Posyandu sesuai Prokes ( Kader bersedia di swab ). 

Serta Dukungan Kongsi Covid tetap berperan aktif dalam penanggulangan Covid maupun vaksinasi Tahap 2. Dan Dukungan dari Kelurahan / Dinas Sosial atas warga yang tidak mempunyai KK / Indentistas. Dan Bersama sama dalam mencapai Program Prioritas Nasional bidang Kesehatan, AKI, AKN, Stunting, P2P. Serta Dukungan Kelurahan / KUA terhadap Puskesmas pada Kartu Catin. Dan Koordinasi Lintas Sektor dalam permasalahan Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ )

Maspeg selaku Sekretaris Kecamatan Padang Selatan menyebut " Diharapkan Puskesmas Pemancungan tidak saja berfokus kepada pencapaian Pencapaian Kerja tetapi juga berfokus pada solusi solusi untuk penanggulangan penyakit"


Lokmin tribulanan I ini di hadiri oleh Sekcam Padang Selatan Maspeg, dari Polsek Padang Selatan Iptu Erjon dan Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Bripka Adri Maizal, Bhabinsa Kelurahan Pasa Gadang Serka Wendrizal, Peto Panji Alam dari KUA Kecamatan Padang Selatan, Pelaksana Tugas Lurah Kelurahan Pasa Gadang Waluyo Yuwono, Lurah Bukit Gado Gado Yandedi Nur, Lurah Batang Arau Eka Putra,Lurah Air Manis Zainal Effendy,Kasi PM dan Kessos Kelurahan Seberang Palinggam Jusmarni Eka Putri, TKSK Kecamatan Padang Selatan Yeni Roza dan PSM di wilayah kerja Kelurahan Pemancunga,serta dari Kominfo Veri Rikiyanto.

(Fredo)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentari artikel ini, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Komentator dengan identitas tidak jelas dan berbahasa kurang sopan, maaf, terpaksa komentarnya kami delet. Thanks.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *